Video TikTok Hana Hanifah Ada Logo BIN, Ada Apa?

JABARNEWS | BANDUNG – Baru-baru ini ramai di media sosial artis Hana Hanifah yang tengah bergoyang terekam dalam Video TikTok yang Viral tersebut terdapat logo Badan Intelijen Negara (BIN).

Hal ini menjadi tanda tanya besar di karena Logi BIN tersebut banyak digunakan untuk kepentingan yang tidak semestinya.

Deputi VII Bidang Komunikasi dan Informasi BIN, Wawan Hari Purwanto, mengatakan, banyak masyarakat yang memasang logo hanya untuk kebanggaan semata, padahal tidak ada kaitannya dengan BIN.

Baca Juga:  Warga Parungbanteng Mulai Kesulitan Air Bersih

“Begitu pun dengan akun medsos (media sosial), ada akun yang mengatasnamakan BIN padahal bukan milik BIN,” kata Wawan.

Terkait artis Hana Hanifah yang bergoyang di aplikasi TikTok, yang viral di sebuah ruangan dengan latar belakang logo BIN. Menurut dia, BIN perlu bersikap agar kasus serupa tidak terulang lagi ke depannya.

Baca Juga:  Menaker Putuskan Upah Minimum Tahun 2021 Tidak Naik

“Hal ini tetap ditertibkan guna menepis kemungkinan penyalahgunaan yang merugikan nama baik BIN,” lanjutnya,Kamis (16/7/2020)

Sebelumnya, Wawan memastikan jika semua gambar Hana Hanifah yang berjoget diiringi tiga laki-laki bukan dibuat sebuah ruangan di Markas BIN, Pejaten, Jakarta Selatan. Wawan menegasikan, BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana apalagi mengundangnya baik secara formal maupun informal.

Baca Juga:  Industri di Kabupaten Bekasi Harus Kantongi IUI, Ini Penjelasannya

“Di BIN memang pernah ada kejuaraan menembak, namun hanya diikuti oleh member maupun utusan instansi lain secara ketat. Nama Hana Hanifah tidak ada dalam daftar member maupun utusan instansi lain, sehingga tidak bisa masuk baik di tempat latihan maupun di arena kejuaraan tersebut,” pungkasnya. (Red)