Cek Rutenya! Ada 20 Bus Gratis Layani Penumpang di Stasiun Cikarang

JABARNEWS | BEKASI – Sebagai upaya mengatasi kepadatan penumpang KRL yang menumpuk di Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi, Pemerintah kini telah menyiapkan 20 unit bus gratis secara gertis dengan tujuan Jakarta.

Layanan untuk mengatasi kepadatan penumpang setiap awal pekan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini, atas dari kerjasama Pemkab Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Baca Juga:  Panwaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye Liar

“Layanan bus gratis ini atas kerja sama Pemkab Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dan BPTJ,” ujar Yana Suyatna, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekas, Kamis (16/07/2020).

Yana mengungkapkan bus gratis ini melayani penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Cikarang menuju Manggarai, Jakarta Selatan.

“Bus gratis ini sudah mulai beroperasi sejak Senin (13/7) lalu. Operasional bus ini mulai berangkat pukul 05.15 WIB,” katanya.

Baca Juga:  Pendaftaran Calon Pilkada Depok Tinggal Sebulan, Golkar dan PSI Tunggu Ini

Penumpang yang menikmati fasilitas ini juga melewati pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas selain diwajibkan memakai masker.

“Kapasitas bus gratis ini juga dibatasi, maksimal setengah dari total kapasitas agar protokol jaga jaraknya tetap terpenuhi,” ucapnya.

Yana berharap dengan adanya layanan bus gratis ini masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi lebih aman dalam menjalani mobilitasnya khususnya di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Baca Juga:  Tega Banget! Ditinggal Tangani Bencana Motor Plat Merah Digondol Maling

“Dengan adanya layanan gratis ini, penumpang KRL dari Kabupaten Bekasi menuju Jakarta juga tidak menumpuk. Jadi semoga tetap aman. Mudah-mudahan masyarakat juga dapat bijak dalam bertransportasi di tengah masa pandemi ini,” kata dia. (Red)