aqua

Bupati Cellica Terbitkan Perbup Nomor 41 Tahun 2020, Simak Isinya

Langkah pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (Foto: Antara)

JABARNEWS | KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana resmi menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Perbup tersebut diterbitkan sebagai salah cara untuk melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang.

Baca Juga:

Soal Pendidikan Karakter, Kadisdik Purwakarta: Tanggapan Komnas Perempuan, Tak Paham

Anne Ratna Mustika Jelaskan Strategi Atasi Covid-19 Setelah Jadi Zona Merah



Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana mengatakan peraturan bupati yang diterbitkan sebagai pedoman dalam mendukung pelaksanaan AKB dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang.

"Perbup ini guna membatasi kegiatan tertentu dan pergerakan orang dan/atau barang dalam menekan penyebaran Covid-19, meningkatkan antisipasi perkembangan ekskalasi penyebaran Covid-19, memperkuat upaya penanganan kesehatan akibat Covid-19, serta menangani dampak sosial dan ekonomi dari penyebaran Covid-19," Fitra saat konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas di Makodim 0604 Karawang, Kamis (16/7/2020).

Fitra menjelaskan dalam klausul Perbup ini dipaparkan poin per poin aktivitas selama pandemi Covid-19 di Karawang mulai dari aktivitas di area publik, tempat wisata, industri manufaktur, tempat makan dan minum, mall, supermarket, minimarket, pasar rakyat, fasilitas kesehatan dan tempat kerja dan fasilitas pendidikan sesuai dengan tingkat levelnya untuk dijadikan pedoman oleh masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Karawang Bupati Cellica Cellica Nurrachadiana Peraturan Bupati Perbup Pengendaian Covid-19 Pencegahan Covid-19 Fitra Hergyana Pemkab Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Adaptasi Kebiasaan Baru

berita terkait

Anne Ratna Mustika Kumpulkan Pejabat Kepala Desa, Ada Apa?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi