Live Stream Bandung 132 TV


Dampak Covid-19, Angka Kemiskinan Di Jawa Barat Naik

Pemprov Jabar mendorong pelaku UMKM untuk kembali memproduksi seperti biasanya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad membenarkan angka kemiskinan di Jabar mengalami kenaikan akibat dampak Covid-19.

"Betul, dengan adanya pandemi Covid-19 ini angka kemiskinan di kita (Jabar) naik," kata Daud saat konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga:

Pantai Cemara Udang Cianjur Diserbu Wisatawan Lokal

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi



Dia menyebut, saat ini, Pemprov Jabar terus melakukan upaya untuk kembali menekan angkat kemiskinan dengan melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sehingga perputaran ekonomi yang terhenti oleh Covid-19 bisa kembali berjalan.

"Tentunya dengan adanya AKB itu kan salah satu upaya supaya kemiskinan ini tidak bertambah. Karena AKB itu adalah suatu kebiasaan hidup baru dimana kita memperbolehkan kegiatan ekonomi yang dilaksanakan," ucapnya.

AKB merupakan salah satu upaya supaya kemiskinan tidak terus bertambah dan mudah-mudahan yang tadinya tidak miskin begitu ada pandemi jadi miskin, dengan adanya AKB dibuka kembali kegiatan ekonomi mereka tidak miskin lagi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dampak Covid-19 Angka Kemiskinan Jawa Barat Pemprov Jabar Sekretaris GTPP Covid-19 Daud Achmad Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Ditutup, Ini Kata GPK Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi