Waduh, 7.300 Bidang Tanah PLN di Jabar Belum Bersertifikat

Aset tanah milik PLN di seluruh Indonesia senilai Rp1.500 triliun.

PKS antara PLN dan Badan Pertahanan untuk menyelesaikan proses sertifikasi aset PLN. (Foto: SINDONews)

JABARNEWS | BANDUNG - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah Sumaryadi mengatakan terdapat sekitar 7.300 persil atau bidang tanah milik PLN yang ada di wilayah Jawa Barat (Jabar) hingga saat ini belum bersertifikat.

"Kami menargetkan 70 persen lahan yang masih belum tersertifikasi (target secara nasional) bisa selesai dilakukan. Minimal 70 persen, kita targetkan mana yang bisa kita selesaikan, ini waktu tinggal enam bulan kurang," kata Sumaryadi di Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).



Oleh karena itu, untuk mempercepat proses pengadaan lahan, sertifikasi dan pengamanan aset tanah, hari ini, PLN di wilayah Jawa Barat (Jabar), 10 Unit Induk PLN di wilayah kerja Jabar melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 27 Kantor Pertanahan se-Provinsi Jabar di Kota Bandung.

Sumaryadi mengatakan proyek-proyek strategis milik PLN yang berada di Jawa Barat hampir semua lahannya sudah bersertifikat.

"Dan memang enggak sampai mengganggu operasional, tapi kami ingin tertib administrasi. Adapun aset-aset yang belum bersertifikat ini banyak yang difungsikan untuk tower-tower transmisi. Itu rata-rata yang dibangun Belanda, seperti di Dago Bandung dan beberapa lokasi lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Tanah PLN Aset PLN PLN Jawa Barat BPN Jawa Barat Yusuf Purnama Sumaryadi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi