Imbauan Jusuf Kalla kepada Pengelola Masjid untuk Lawan Covid-19

Fungsi masjid adalah untuk memakmurkan dan dimakmurkan.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla. (Foto: Tempo.co)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla meminta pengelola masjid selalu mengumumkan mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 setiap pelaksanaan salat lima waktu.

"Seruan soal mengumumkan protokol kesehatan itu dapat dilakukan dengan menggunakan pengeras suara masjid," kata JK dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga:

JK Usulkan Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar melalui "Munas Normal"

Cak Imin Undang Wapres Jusuf Kalla Hadiri HUT PKB



JK mengatakan fungsi masjid adalah untuk memakmurkan dan dimakmurkan. Karena itu, masjid harus menjadi pusat tempat orang menyelesaikan masalah dan menjadi pusat syiar untuk mendidik masyarakat agar hidup disiplin dan hidup sehat.

Menurut JK, masjid mempunyai kekuatan besar untuk menyampaikan seruan protokol kesehatan kepada masyarakat karena memiliki ribuan speaker yang setiap salat lima waktu dapat dibunyikan. Dengan upaya itu, masyarakat bisa mengimbangi kritiknya kepada pemerintah dengan upaya yang produktif dengan melawan penyebaran virus Covid-19.

"Bukan waktunya kita untuk mengkritik pemerintah, waktunya kita bekerja bersama pemerintah untuk menyelesaikan persoalan Covid-19 agar bangsa kita dapat bangkit," kata JK.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jusuf Kalla Pengelola Masjid Lawan Covid-19 Ketua Umum DMI Dewan Masjid Indonesia Protokol Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pemkab Kuningan Raih Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha

Izin FPI Tidak Diperpanjang Kalau Tolak Pancasila

Museum Sejarah Rasulullah Bakal Hadir di Indonesia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi