Siap-siap, Polda Jabar Gelar Operasi Patuh Lodaya

JABARNEWS | BANDUNG – Mulai pekan depan, personel Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) di wilayah Polda Jawa Barat (Jabar) bakal merazia kendaraan bermotor di jalan. Kegiatan Operasi Patuh Lodaya Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar ini berlangsung dua pekan hingga Rabu (5/8/2020).

Hal tersebut diungkapkan, Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi kepada wartawan disela-sela sosialisasi penerapan tanda physical distancing pada ruang henti khusus pada traffic light, dipersimpangan Jalan Aceh-Jalan Merdeka, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga:  Dianggap Terlalu Bucin, Farhat Abbas Ancam Polisikan Thariq Halilintar ke Kepolisian Singapura

“Kami akan menggelar Operasi Patuh Lodaya pada tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020, mendatang,” ucap Eddy.

Dalam operasi patuh lodaya kali ini, pihaknya tidak hanya mendisiplinkan terkait aturan dalam berkendaraan saja. Namun, penerapan protokol kesehatan dalam berkendara juga akan turut serta disosialisasikan, mulai dari penggunaan masker dan sarung tangan.

Baca Juga:  Inilah Tips Merawat Tubuh Usai Melahirkan

“Kita akan akan operasi patuh, kita juga akan memberikan pemahaman protokol kesehatan. Salah satunya mendisiplinkan penggunaan masker,” katanya.

Saat disinggung wacana Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terkait sanksi denda bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, Edyy menambahkan, pihaknya masih akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat.

Baca Juga:  KPK Incar Petinggi Parpol dalam Kasus Korupsi Ini, Siapa?

“Kita masih menunggu upaya dari gugus tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terkait sanksi denda tidak menggunakan masker, nanti kita akan menyesuaikan,” jelasnya. (Red)