Catat, PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Dua Pekan

JABARNEWS | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta. Perpanjangan berlangsung sampai 2 pekan ke depan, terhitung sejak 17 Juli sampai 30 Juli 2020.

“Maka akan amat berisiko melonggarkan PSBB transisi fase I, kami memutuskan untuk memperpanjang fase I PSBB transisi sampai 2 pekan,” kata Anies dikutip dari YouTube, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga:  Perhatian! Warga di Kota Cirebon Diminta Patuh Selama PPKM Darurat

Ia mengatakan selama pekan ini telah terjadi peningkatan positivity ratio jadi 5,9% dari hasil tes artinya harus lebih waspada. Angka ini memang masih di bawah rata-rata nasional yang mencapai 12%.

“Namun ini di atas ambang yang direkomendasikan WHO,” kata Anies.

Baca Juga:  Ini Harapan Mantan Pj. Bupati Untuk Bupati Purwakarta Terpilih

Kasus covid-19 di Jakarta memang masih tinggi, pada hari ini saja ada DKI Jakarta ada 312 kasus baru. Sebelumnya sempat ada rekor kasus pada 12 Juli 2020 sebanyak 404 kasus baru.

Wakil Gubernur Riza Patria juga berujar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menandatangani keputusan gubernur mengenai perpanjangan PSBB masa transisi tersebut.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bersama Bekraf Perangi Produk Bajakan

PSBB transisi diperpanjang karena Jakarta dinilai belum aman dari penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan data yang ada, diketahui bahwa Jakarta belum aman dan angka-angka juga belum membaik sebagaimana harapan kita semua,” kata Riza. (Red)