Polda Jabar Pastikan Tidak Ada Penyekatan saat Mudik Idul Adha

JABARNEWS | BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat memastikan tidak akan melakukan penyekatan lalu lintas saat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Namun pengamanan tetap dilaksanakan.

“Untuk penyekatan tidak ada yah,” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi saat ditemui di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).

Eddy mengatakan, dirinya sudah memerintahkan jajaran lalu lintas di setiap Polres di Jabar, untuk mempersiapkan pengamanan. Khususnya bagi masyarakat yang ingin mudik atau berwisata nanti saat Lebaran Idul Adha.

Baca Juga:  Innalillahi, Perempuan yang Dibakar Hidup-hidup Akhirnya Meninggal

“Kita juga sudah mempersiapkan baik jalur arteri, tol maupun jalur wisata,” ujarnya.

Eddy tidak menampik terkait kemungkinan peningkatan arus lalu lintas saat menjelang Idul Adha 2020. Hal itu diprediksi terjadi beberapa hari sebelum perayaan Hari Raya Qurban.

Baca Juga:  AMPCD Sayangkan Bahar Dai Provokator Penghina Presiden Diundang Ceramah ke Plered

“Paling (nanti) ada peningkatan. Kita sudah persiapkan semuanya,” ucapnya.

Salah satu persiapannya, yakni dengan menerapkan starting grid, di setiap persimpangan yang ada di Jabar. Hal itu salah satu upaya memberikan rasa aman untuk masyarakat berkendara di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga:  Atlet Wushu Dari Cimalaka Ini Siap Berlaga Di Asian Games

“Jajaran lantas Polda Jabar kemarin sudah dilaksanakan upaya-upaya pencegahan berkaitan dengan bagaimana kita mencegah terpaparnya Covid-19,” tutur Eddy.

Sebagai penutup, Eddy menambahkan, penerapkan physical distancing di persimpangan atau traffic light telah dilakukan untuk kendaraan roda dua, sehingga kendaraan roda dua tidak berhimpitan, sehingga physical distancing bisa terpenuhi. (Red)