Komedian Omas Meninggal Dunia, Berikut Penyakit yang Dideritanya

JABARNEWS | JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia, salah atau legenda seniman asa Betawi, Omaswati, meninggal dunia pada Kamis (16/07/2020) malam.

Kabar meninggalnya adik dari Mandra itu pertama kali tersebar melalui pesan berantai yang telah dikonfirmasi kebenarannya kepada salah satu pihak keluarga Omas.

“Iya benar (meninggal dunia),” kata Erni, keponakan dari Omas yang juga sebagai manajer Mandra.

Baca Juga:  Diduga Supir Mengantuk, Truk Bermuatan Semen Ini Hilang Kendali Hingga Terguling

Mendiang Omaswati meninggal dalam usia 54 tahun, Dia mengatakan bahwa Omas meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB karena sakit. Namun, dia tidak menjelaskan lebih jauh mengenai sakit yang diderita Omas.

“Kalau sakitnya kurang tahu, memang sudah lama sakit,” ujar nani

Sejatinya, Omas terkenal dengan lawakan khasnya yang ceplas-ceplos. Dia diketahui memulai karier dengan bermain kesenian tradisional Lenong Betawi. Kemudian, Omas juga sempat menjadi pemeran pendukung dalam beberapa judul lawak di televisi.

Baca Juga:  Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, Ini Komentar Syaikhu

“Tadi malam jenazah telah disemayamkan di rumah duka kawasan Depok, Jawa Barat. Rencananya, Omas akan dimakamkan hari ini, Jumat (17/7/2020), di pemakaman dekat rumahnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Ogah Kecolongan, KPU Depok Minta Warga Pantau Calon PPK

Mastur, adik kandung Omas, menjelaskan bahwa sang kakak sudah lama menderita penyakit paru-paru. Namun, dia juga tak bisa menyebutkan tanggal pasti kapan Omas mulai mengidap penyakit tersebut. Yang jelas penyakit itu sudah lama diderita Omas.

“Iya betul (meninggal). Sakit sudah lama, ya, kata dokter sih (sakit) paru-paru,” kata Mastur. (Red)