Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1441 H pada 21 Juli

Media yang ingin menyiarkan sidang isbat awal Zulhijjah bisa berkoordinasi dengan TVRI.

Ilustrasi- Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat (penetapan) awal Zulhijjah 1441 H. (Foto: Dok JawaPos.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat (penetapan) awal Zulhijjah 1441 H. Sidang isbat akan digelar pada Selasa, 21 Juli mendatang. Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dijadwalkan akan memimpin langsung sidang isbat.

Karena masih pandemi Covid-19, sidang isbat dilakukan mengikuti protokol kesehatan sehingga tidak semua perwakilan hadir secara fisik di kantor Kemenag.

Baca Juga:

HUT Ke-32, TVRI Jabar Gelar Donor Darah di 32 Kabupaten/Kota se-Jabar

Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal Senin Mendatang



“Isbat awal Zulhijjah digelar 21 Juli 2020. Sesuai protokol kesehatan, undangan untuk menghadiri sidang dibatasi hanya Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia, serta Komisi VIII DPR,” terang Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag Agus Salim, dalam keterangan resmi, Jumat (17/7).

“Peserta dari unsur pimpinan ormas Islam kita undang untuk mengikuti sidang isbat melalui aplikasi pertemuan dalam jaringan,” sambung dia.

Peliputan juga akan dilakukan secara terbatas. Menurut Agus, Kemenag bekerjasama dengan TVRI untuk menjadi TV Pool. Media yang ingin menyiarkan sidang isbat awal Zulhijjah bisa berkoordinasi dengan TVRI.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sidang Isbat Awal Zulhijjah Kementerian Agama TVRI Fachrul Razi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri 2019 jatuh pada 5 Juni

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi