Meski Pandemi Covid-19, Unisba Tetap Kirim Mahasiswa untuk KKN

JABARNEWS | BANDUNG – Meski wabah Pandemi Covid-19 masih melanda, Sebanyak 146 mahasiswa tingkat akhir Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FKT) Unisba tetap dikirim dikirim untuk melaksanakan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Diketahui, ke-146 mahasiswa tersebut terdiri dari 112 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam dan 34 orang mahasiswa Prodi PG-PAUD.

Baca Juga:  BMKG: Beberapa Daerah Diprediksi Akan Alami Hujan Ringan Hingga Lebat

Rektor Unisba, Edi Setiadi mengatakan KKN ini dapat dikolaborasikan dengan spirit 3M (Mujahid, Mujtahid dan Mujaddid) sehingga para mahasiswa dapat mengimplementasikannya baik sebagai pejuang yaitu mencerdasakan anak bangsa, pemikir dan inovator.

“Sebagai mahasiwa Unisba yang bisa bekerja keras dan memberiksan solusi terhadap persoalan-persoalan masyarakat dimana KKN dilaksanakan, serta memberikan pemikiran dan inovasi baru untuk kemajuan masyarakat yang kita tuju,” kata Edi saat melepas mahasiswa KKN secara virtual melalui aplikasi zoom, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga:  Penderita Tumor Asal Sergai Butuh Uluran Tangan

Sementara itu, Dekan FTK Unisba, Enoh, memandang KKN ini masih relevan untuk Tri Dharma Perguruan Tinggi secara integral oleh para mahasiswa khususnya meski pandemi Covid-19.

Baca Juga:  PTUN Bandung Tolak Gugatan Masyarakat Sunda Wiwitan soal Tanah Adat

“Walaupun KKN kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, FTK Unisba tetap dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemberdayaan masyarakat,” tutupnya. (Rnu)