Pelaku UMKM Bisa Dapat Pinjaman Modal Dalam 15 Menit, Ini Caranya

Inovasi tersebut diharapkan menjadi solusi permodalan yang selama ini banyak dikeluhkan.

Ilustrasi- Pinjaman Modal. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI, menggandeng Himbara dan e-Commerce meluncurkan fasilitas Digital Lending yang tersedia di e-Commerce untuk pelaku UMKM Digital. Fasilitas peminjaman modal tersebut diberi nama DigiKu.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, keberadaan DigiKu menjadi solusi bagi UMKM untuk mendapat modal. Proses yang dibutuhkan dalam mendapat modal ditargetkan hanya 15 menit.

Baca Juga:

Menko Luhut: Pembangunan Ibukota Baru Ditargetkan Selesai 3 Tahun

Pemerintah Harus Selamatkan UMKM dari Pandemi Covid-19



"Keselarasan data akan mempercepat pengajuan dan persetujuan kredit bagi UMKM hanya dalam 15 menit. Program DigiKu menjadi bukti nyata keberpihakan Himbara bagi pelaku UMKM," ujar Menko Luhut dalam diskusi virtual, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Menko Luhut mengatakan, DigiKu menyediakan bantuan modal finansial sebanyak Rp4,2 triliun bagi 1 juta unit UMKM. Inovasi tersebut diharapkan menjadi solusi permodalan yang selama ini banyak dikeluhkan.

"Hari ini kita akan menjadi saksi inovasi yang menjawab kebutuhan permodalan pelaku UMKM, berbentuk penyaluran pinjaman secara online bagi mitra UMKM. Melalui inovasi program ini bantuan modal finansial senilai Rp4,2 triliun akan disalurkan bagi 1 juta unit UMKM yang ada dalam ekosistem digital," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pelaku UMKM Pinjaman UMKM Luhut Binsar Pandjaitan Program DigiKu Pinjaman Modal Jabarnews Berita Jawa Barat Kredit UMKM Pinjaman Cepat

berita terkait

UMKM Akan Diberi Bantuan Pembiayaan Modal Kerja Dampak Corona

Luhut Sebut Indonesia Masih Jadi Incaran Investasi Dunia

Alami Lonjakan Tagihan Listrik, Lapor Lewat Layanan Pengaduan Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi