Sebelum Dibekali Senjata, Anggota Polres Sukabumi Jalani Serangkaian Tes

JABANEWS | SUKABUMI – Serangkaian tes tengah di jalankan oleh Kepolisian Resor Sukabumi Kota sebelum memberikan Senjata Api Dinas untuk anggota Polres Sukabumi Kota di jalan KH. A Sanusi Warudoyong Sukabumi, Jawa Barat.

Beberapa tes yang salah satunya adalah tes psikologi kejiwaan dan tes bebas narkoba ini juga salah satu syarat wajib yang harus dijalani setia anggota yang akan dianugerahi senjata api dinas.

Baca Juga:  Good Bye Caleg Mantan Koruptor ...

“Setelah tes psikologi kemarin, memang tes bebas narkoba ini juga salah satu persyaratan khusus untuk anggota Polri untuk bisa memegang senpi dinas” kata Bripka A. Fitriana saat menguji tes bebas narkoba di Poliklinik Pratama Polres Sukabumi Kota .

Baca Juga:  Puluhan Warga Terkapar Akibat Tabung Kaporit Meledak di Cianjur

Bripka Ana Fitriana juga mengatakan ujian ini akan menguji kelayakan setiap anggota yang akan memegang senjata api tersebut.

“Ini semua adalah pengujian yang harus dijalani oleh masing-masing orang untuk memastikan layak atau tidaknya orang yang memegang senpi dinas” pungkasnya.

Baca Juga:  Datangi Polisi, Keluarga Rokayah TKW Asal Indramayu yang Sakit di Irak Tuntut Pertanggungjawaban

Setiap anggota yang telah dinyatakan lolos pengujian dan telah diberikan senjata api dinas akan secara rutin menjalani tes setiap enam bulan sekali. Hal tersebut dilakukan untuk memulihkan kejiwaan setiap anggota serta sebagai langkah antisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas tersebut. (Red)