Pertanyakan Bantuan Siswa, Ini Kata Direktur INFUS

Selama belajar daring, listrik, AC dan air sekolah tidak terpakai. Mestinya Mendikbud pahami ini, seharusnya bisa dianggarkan pulsa gratis untuk siswa

Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (INFUS), Gde Siriana Yusuf (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Persoalan proses pembelajaran siswa masih berkembang di sejumlah wilayah yang belum memiliki akses internet serta dirasakan oleh sejumlah siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu ditambah lagi pasca PSBB kemarin ekonomi masyarakat masih belum terpulihkan.

Direktur Indonesia Future Studies (INFUS) Gde Siriana Yusuf menyoroti hal tersebut, meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim memenuhi kebutuhan internet untuk siswa kurang mampu.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



Menurutnya, selama proses belajar dirumah ini banyak fasilitas sekolah yang tidak di gunakan seperti penggunaan listrik, AC dan pengeluaran yang harus dibayar lainnya seharusnya bisa dialihkan untuk penyediaan kuota gratis yang dibagikan ke siswa kurang mampu.

"Selama belajar daring, listrik, AC dan air sekolah tidak terpakai. Mestinya Mendikbud pahami ini, seharusnya bisa dianggarkan pulsa gratis untuk siswa," ujarnya Jumat (17/7/2020) kemarin.

Gde Siriana Yusuf melanjutkan, pemerintah tidak bisa lepas tangan dengan menyerahkan kepada orang tua terkait kebutuhan internet bagi siswa. Karena secara psikologis, anak dari keluarga yang tak mampu mengalami tekanan jika harus memikirkan uang untuk membeli kuota internet. Layanan internet gratis di masa pandemi corona mau tak mau harus ditangani pemerintah dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat, terkhusus pada siswa kurang mampu yang terkendala proses belajar daring dari rumah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Nadiem Makarim Gde Siriana Yusuf Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Jawa Barat Jabarnews

berita terkait

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019

Pray For Sulawesi

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 29 Januari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi