Satu Keluarga Terjangkit Virus, Berawal Dari Suami

JABARNEWS | CIANJUR – Seorang suami mengakibatkan seluruh keluarga di Cianjur dinyatakan positif Covid-19, mulai dari istrinya, mertua laki-laki dan mertua perempuannya.

Informasi yang didapat seorang suami ini pulang kerja dari Jakarta menularkan virus kepada istrinya hingga menyebar ke anggota keluarga lain.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan saat ini orang yang bersatus suami tengah menjalani isolasi di Jakarta karena urusan pekerjaannya, sedangkan tiga keluarga lain menjalani isolasi di Bumi Ciherang, Cianjur.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Rumah Driver Bank Sumut Sialang Buah Disemprot Disinfektan

“Si suami ini sedang diisolasi di Jakarta, karena pekerjaan dia disana, keluarga lainnya sedang di isolasi di Bumi Ciherang,” kata Yusman.

Yusman menerangkan awal mula mereka di ketahui positif dari hasil rapid tes yang dilakukan secara masal dilingkungan rumah keluarga tersebut, di ketahui ada satu rumah lebih dari satu orang yang reaktif.

Baca Juga:  Layananan Perpajakan Tatap Muka Kembali Dilakukan, Catat Waktunya

“Diperoleh hasil ada satu rumah reaktif lebih dari satu orang. Biasanya, pengalaman yang sudah-sudah, kalau menemukan kondisi seperti itu pasti ada yang positif. Setelah dilakukan swab ternyata benar,” katanya.

Selanjutnya, tim gugus tugas langsung melakukan penelusuran mengingat salahsatu yang positif tersebut merupakan tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas.

Baca Juga:  Cacar Monyet Naik Status Jadi Darurat Kesehatan Global, Begini Kata Kemenkes

“Hasil penelusuran terdata ada 120 orang yang pernah kontak dengan nakes ini. Namun, hasilnya semua non-reaktif,” pungkas Yusman.

Adapun berita terbaru jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Cianjur tercatat delapan orang yang dinyatakan positif, dari jumlah tersebut satu orang sudah dinyatakan meninggal. (Red)