Ini yang Dilakukan Sri Mulyani saat Jenuh, Kalau Anda?

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bercerita di tengah kesibukannya beraktivitas, selalu menyempatkan berolahraga seminggu hingga tiga kali. Selain itu, dia belajar teknik pernapasan, yoga dan melakukan hal-hal yang dapat mengurangi beban pikiran saat sedang merasa sangat jenuh.

Saat jenuh, dia membaca buku, bernyanyi, bermain gitar, hingga membuat sketsa. “Saya main gitar, sudah lama tidak main, sekarang di rumah saya nyanyi lagu sambil ambil gitar,” kata Sri Mulyani dalam Sabtu Bersama Menkeu, di Instagramnya, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga:  Tak Kehabisan Akal, Cara Latihan Mandiri Anti Bosan Ala Dado

Dia terkadang mencari lagu baru untuk dimainkan. Misalnya lagu Didi Kempot Banyu Langit. Dia juga memainkan lagu yang disukai cucunya seperti Perfect, Memories.

“Jadi bisa nyanyi saat cucu menengok. Itu membuat kita rileks. Saat bekerja kita fokus,” kata Sri Mulyani.

Baca Juga:  Kehabisan Peti Mati, Subang Gunakan Kantong Mayat Untuk Jenazah Covid-19

Dia juga bercerita soal kegemarannya melukis. Namun karena sekarang terlalu sibuk, dia sudah tidak lagi melukis di kanvas.

“Paling sekarang saya membuat sketsa, melukis dengan pensil,” ujarnya.

Sri Mulyani mengatakan mengelola waktu perlu dilakukan secara bijaksana. Apalagi saat ini dia sedang menjalankan tugas yang begitu banyak di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Hasil Pemeriksaan, Pelaku Pempok Bank di Karawang Berniat Beraksi ke Salahsatu Selebriti Jakarta

Meski sibuk bekerja, dia tidak lupa dengan aspek keindahan dan tetap terus bersyukur.

“Keindahan itu tidak perlu kemewahan. Lihat embun pagi, matahari tenggelam, bulan purnama penuh. Itu keindahan yang membuat kita rileks dan ingat bahwa ada sang khalik yang merawat kita bersama, itu membuat kita tenang,” kata dia. (Red)