BIN Lebih Leluasa Berada Di Bawah Instruksi Presiden RI

Berdasarkan peraturan presiden (Perpres) Nomor 73 tahun 2020 tentang kemenko polhukam yang telah diundangkan pada 3 Juli 2020

Wakil Ketua MPR RI Syarif Hasan (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Badang Intelijen Negara (BIN) dianggap lebiih leluasa dengan berada perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia.

Berdasarkan peraturan presiden (Perpres) Nomor 73 tahun 2020 tentang kemenko polhukam yang telah diundangkan pada 3 Juli 2020, BIN tidak lagi termasuk dibawah koordinasi Kemenko Polhukam.

Baca Juga:

Jokowi Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI Dan Mantan Kapolri

Bulan Bintang Akan Bersinarkah?



Hal ini dikatakan Wakil Ketua MPR RI dari fraksi Partai Demokrat Syarif Hasan, BIN lebih leluasa dalam melakukan perumusan dan melaksanakan kebijakan dan operasional bidang intelijen.

"Perpres ini membuat BIN lebih mudah dan leluasa dalam melakukan perumusan dan melaksanakan kebijakan dan operasional bidang intelijen, dengan atau tanpa ada keharusan berkoordinasi dengan kelembagaan lain," kata Syarif dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/7/2020).

Menurutnya, tugas intelijen yang dimiliki BIN banyak berhubungan dengan tugas rahasia negara, hal ini sudah sangat tepat apabila hanya diketahui langsung oleh Presiden supaya tidak ada kebocoran Informasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Badan Intelijen Negara BIN Presiden Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Perang Pose Jari Menjelang Pemilu 2019

Keadilan Untuk Wartawan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi