Waduk Cirata Masih Jadi Favorit Para Pemancing, Begini Alasannya

Waduk dengan luas sekitar 43.000 hektar itu banyak jenis ikan air tawar dan ukurannya yang berukuran besar.

Suasana spot pemancingan di Waduk Cirata, tepatnya di Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Waduk Cirata dengan luas sekitar 43.000 hektar itu, terletak di tiga kabupaten Kabupaten Bandung Barat, Purwakarta, dan Kabupaten Cianjur. Namun, Waduk Cirata menjadi tempat wisata yang identik dengan nama Kabupaten Purwakarta.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang asri. Bahkan, di akhir pekan pun waduk ini tidak terlalu ramai. Sungguh cocok untuk Sahabat Purwakarta yang hendak mencari ketenangan.

Baca Juga:

Yang Ikut KLB Partai Demokrat Kemarin Dapat Mahar Rp10 Hingga Rp20 Juta, Benarkah?

Nah Loh, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Jalan Raya Ini Alasannya



Tak hanya dikenal sebagai salah satu bendungan atau waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), Waduk Cirata juga terkenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner hingga tujuan favorit pemancing di Jawa Barat.

Buat yang gemar memancing, Waduk Cirata tekenal dengan ikan-ikan super besarnya. Mak tak heran dari banyaknya pemancing yang datang ke sejumlah spot memancing di perairan Cirata yang didominasi pemancing dari luar daerah, seperti dari Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Bogor, Bandung Barat, kota Bandung ,Karawang, Bekasi dan tentunya pemancing asal Purwakarta atau masyarakat yang berada disekitaran waduk Cirata itu sendiri.

Menurut, salah satu pemancing asal kota Bandung, Pupung (40), mancing di perairan waduk Cirata memiliki sensasi lain dibandingkan di perairan lainnya. Mulai dari jenis ikan yang bervariasi jenisnya hingga sensasi tarikan ikan yang lebih kuat tempat lain.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Waduk Cirata Spot Mancing Favorit Kabupaten Purwakarta Kecamatan Maniis Tempat Diburu Pemancing Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi