Ini Istilah Gaul Kid Zaman Now, Baca Ya Biar Tahu

JABARNEWS | BANDUNG – Kita tentunya pernah mendengar atau membaca beberapa istilah gaul yang sering dipakai oleh anak-anak muda zaman now.

Akan menjadi masalah bagi kita ketika berkomunikasi dengan para kid zaman now ini, jika mereka menggunakan istilah gaul dan kita tidak tahu artinya, tentu bisa menjadikan salah paham.

Uniknya, istilah gaul ini terus berubah secara dinamis mengikuti zaman. Jadi penting juga buat kita untuk tahu, setidaknya biar kita nggak dikatakan kudet, nah apa arti kudet? simak beberapa istilah gaul berikut ini.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Inisiasi Buka Persawahan Baru Ribuan Hektare

Anjir atau Anjay, beberapa mengartikannya sebagai anjing. Lebih sebagai pujian untuk sesuatu yang terlihat hebat, dan bukan sebagai makian.

Bosque, dibaca Bos ku. Istilah yang diucapkan untuk seseorang yang dihormati, atau lebih old.

Curcol, artinya curhat colongan. Istilah yang untuk sebuah kondisi dimana seseorang tiba-tiba curhat tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca Juga:  Segini Jumlah Penumpang KA Luar Biasa Selama Lebaran

Curhat, artinya curahan hati. Istilah untuk seseorang yang menceritakan masalahnya kepada orang lain.

Garing, istilah yang dipakai ketika tidak ada respon terhadap sesuatu. Ketika kita curhat, namun lawan bicara kita tidak merespon maka istilah untuk dia adalah garing banget.

Pansos, artinya panjat sosial. Istilah ini digunakan untuk orang yang suka cari-cari perhatian baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Receh, artinya sepele, murahan atau tidak berkualitas. Istilah ini sering digunakan untuk lelucon atau humor yang sepele.

Baca Juga:  Katulampa Sempat Siaga 3, Warga Diminta Segera Antisipasi Banjir

Rempong, artinya repot atau ribet. Istilah untuk menggambarkan keadaan yang menyusahkan.

Sabi, kata kebalikan dari bisa. Agar bisa kelihatan keren.

Santuy, istilah gaul untuk santai.

Unyu, artinya lucu atau imut. Istilah untuk menggambarkan kelucuan sesuatu.

Uwu, istilah yang digunakan untuk menggambarkan perasaan gembira atau lucu. Uwu juga bisa berarti sesuatu yang luar biasa imut. (Red)