IKWI Pusat Siapkan Koperasi Usaha Bagi Keluarga Wartawan di 22 Provinsi

Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat sedang menyiapkan pembentukan koperasi usaha berskala nasional guna mengoptimalkan potensi dan menggerakan organisasi tersebut yang ada di 22 provinsi di Indonesia.

JABARNEWS | JAKARTA – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat sedang menyiapkan pembentukan koperasi usaha berskala nasional guna mengoptimalkan potensi dan menggerakan organisasi tersebut yang ada di 22 provinsi di Indonesia.

Hal ini mengemuka pada pertemuan virtual via Zoom dalam rangka HUT IKWI ke-59, Minggu (19/07/2020) yang dihadiri 300 peserta dari pengurus IKWI di Indonesia, seperti IKWI dari Pulau Sumatera, Kepulauan Riau, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku.

Baca Juga:

Pemilu 2019, Publik Harus Waspada Penyebaran Media Abal-abal

Wartawan Rayakan HPN 2019 Bareng Kapolres Sumedang



“PP IKWI akan mengurus pendirian Koperasi IKWI berskala nasional. Pertama, mendaftar ke Kementerian Koperasi dan UKM. Kedua, menyiapkan Koperasi IKWI berbasis teknologi sehingga dapat melayani anggotanya secara online,” kata Indah Kirana dalam acara tersebut.

Disebutkan, salah satu unit usaha Koperasi IKWI adalah penjualan sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga yang kompetitif. Untuk itu, Koperasi IKWI berencana akan menjalin kemitraan dengan dunia usaha, khususnya BUMN, termasuk Bulog. Unit usaha lainnya ialah simpan pinjam. Menurut Indah, usaha simpan-pinjam sesungguhnya telah berjalan, namun masih terbatas untuk pengurus.

“Ibu-ibu yang terdaftar sebagai anggota IKWI, nanti otomatis terdaftar sebagai anggota koperasi unit usaha simpan pinjam. Artinya, koperasi simpan pinjam akan lebih terbuka, bukan hanya sebatas pengurus aktif saja,” tukas Indah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : IKWI pusat ikatan keluarga wartawan indonesia pwi persatuan wartawan indonesia koperasi 22 provinsi ikwi kota bandung nasional jabarnews

berita terkait

HPN 2019, Sejumlah Tokoh Olahraga Jabar Dapat Penghargaan

31 Wartawan Lolos Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi