JMN Channel


Polisi Gelar Operasi Patuh Lodaya di Purwakarta, Ini Tujuannya

Kendaraan muatan berlebihan (overloading) akan jadi salah satu sasaran.

Rapat Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Patuh Lodaya 2020 di Mapolres Purwakarta, Senin (20/7/2020). (Foto: Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020, yang rencana akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 mendatang, Polres Purwakarta pada Senin (20/7/2019) laksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Lodaya 2020.

Kegiatan digelar di ruang rapat utama Mapolres Purwakarta tersebut dibuka oleh Kabag Ops Polres Purwakarta, Kompol Jhonson Madui, diikuti Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Kaur dan Kanit Sat Lantas Polres Purwakarta, Kanit/Panit Lantas Polsek jajaran, Perwakilan anggota dari unit/urusan dan pospol Sat Lantas Polres Purwakarta.

Baca Juga:

Polres Purwakarta Bakal Lakukan Penyekatan Arus Mudik, Berikut Titiknya

Pendaftaran Anggota Polri di Purwakarta Masuki Tahap Seleksi Administrasi



Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Wakapolres, Kompol Ijang Safei menuturkan bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2020, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan penekanan peran aktif masing-masing personel satuan tugas (satgas) untuk menindak pelanggaran khususnya yang berpotensi penyebab kecelakaan.

"Perlunya penambahan target operasi sesuai karakteristik wilayah, salah satunya kendaraan muatan berlebihan (overloading), sehingga sasaran yang akan dicapai diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud," ungkap Ijang.

Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, lanjut dia, juga mengimbau kepada anggota yang terlibat untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polres Purwakarta Operasi Patuh Lodaya 2020 Razia Kendaraan Wakapolres Purwakarta Ijang Safei Kasat Lantas Polres Purwakarta Zanuar Cahyo Wibowo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi