Simak, Penjelasan Sri Mulyadi Soal Pembayaran Gaji Ke-13 PNS

Akan terus lakukan evaluasi bagaimana menggunakan anggaran semaksimal mungkin.

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masih belum memastikan mengenai pembayaran gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil atau gaji ke-13 PNS. Ia mengatakan masih mengevaluasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2020.

"Kami melihat keseluruhan, termasuk gaji ke-13 mengenai cara kita untuk eksekusi, kami akan terus lakukan evaluasi bagaimana menggunakan anggaran semaksimal mungkin. Jadi nanti kami lihat untuk gaji ke-13," ujar Sri Mulyani dalam konferensi video, Senin (20/7/2020).

Baca Juga:

AMSI Gelar Rakernas Di Jakarta

Ciee..Gaji Ke-13 Segera Cair



Sebelumnya, pada April lalu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah meminta Sri Mulyani untuk mengkaji pembayaran gaji ke-13.

“Presiden meminta kami membuat kajian untuk pembayaran, apakah perlu untuk dipertimbangkan lagi, mengingat beban belanja negara yang naik,” kata Sri Mulyani pada 6 April.

Rencana ini, menurut dia, penting dipikirkan ulang karena pendapatan negara dari perpajakan dan bea cukai dimungkinkan minus hingga akhir tahun. Sementara itu, belanja negara telah membengkak untuk penanganan Covid-19 dengan proyeksi defisit APBN mencapai 6,34 persen dari produk domestik bruto atau PDB.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menteri Keuangan Sri Mulyani Gaji Ke 13 PNS Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

3 Srikandi Menteri yang Layak Dipertahankan di Kabinet Kerja II

Perbaiki SDM, Menkeu Usahakan Alokasi Dana Riset Meningkat

Menkeu Sri Mulyani Berduka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi