Pasien Sembuh Covid-19 di Secapa AD Tercatat Sudah 472 Pasien

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan hasil tes PCR dari Swab kedua untuk pasien positif Covid-19 keluar. asilnya, empat pasien dinyatakan sembuh dari Virus Corona.

“Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD sampai dengan pagi ini, Selasa (21/7/2020), ada 4 pasien yang dinyatakan negatif,” ujarnya Selasa (21/7/2020),

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Bupati Karawang Tinjau Izin Proyek Wisata di Puncak Sempur, Kenapa?

Nefra menjelaskan hingga pagi ini, pasien Covid-19 dari Klaster Secapa TNI AD terus berkurang menjadi 836 pasien.

Diketahui, pada awal ditemukannya klaster ini, sebanyak 1.308 siswa Secapa positif Covid-19. Hingga kini sudah 472 prajurit yang telah dinyatakan sembuh, sehingga kini tinggal 836 prajurit yang masih positif Covid-19.

Baca Juga:  Anak Di Tasikmalaya Ini Butuh Bantuan, Lumpuh Sejak Berusia 5 Bulan

“Dari 836 pasien psoitif Covid 19 di Secapa AD tersebut, 12 masih dirawat di RS TNI AD Dustira, Bandung, sedangkan 824 lain-nya berada di Secapa AD dan melakukan isolasi mandiri karena tanpa keluhan apapun,” jelas Nefra dalam keterangan tertulis yang ditemika Okezone.

Baca Juga:  Duh, Pelatih Timnas Terpapar Positif Covid-19, Ini Kata PSSI

Sebagaimana diketahui, angka harian penularan virus corona sempat melonjak drastis karena adanya ribuan siswa Secapa AD terinfeksi virus corona. Namun saat ini para siswa berangsur-angsur sembuh. (Red)