Nahas, Seorang Balita di Padalarang Tewas Terbakar Saat Tertidur

JABARNEWS | BANDUNG – Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Gantungan, RT 04/09, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (20/7/2020) sekitar pukul 19.15 WIB.

Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun tewas mengenaskan akibat kebakaran tersebut, dimana peristwa kebakaran itu mengahanguskan bagian kamar di mana korban berada.

Kabid Pemadam Kebakaran KBB Nanan Sunandar mengatakan saat kebakaran terjadi korban sedang tertidur di kamarnya dan tidak sempat menyelamatkan diri.

Baca Juga:  Vaksinasi Kalangan Masyarakat Rentan di Jabar Masih Terbilang Rendah? Ini Penjelasannya

“Betul ada seorang anak berusia 3 tahun meninggal akibat kebakaran di Padalarang. Saat kebakaran, korban sedang tidur di kamarnya yang jadi sumber api dan tidak sempat menyelamatkan diri,” ungkap Nanan,

Pihaknya saat ini belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang membakar bagian kamar hingga menyebabkan seorang bocah tewas.

“Kita belum bisa pastikan, dugaan kami bisa dari obat nyamuk yang dinyalakan orangtua korban atau dari korsleting listrik di bagian kamar tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Sergai Apresiasi PT Aquafarm Gelar Rapid Test Massal

Sementara itu Andri, ayah korban, mengaku saat kebakaran terjadi ia sedang berada di bengkel las miliknya untuk mengelas sepeda. Kemudian ada tetangganya yang mengabarkan kamarnya terbakar.

“Saya lagi ngelas sepeda di bengkel. Anak saya dibawa ibunya pulang ke rumah terus ditidurkan. Nah istri saya balik lagi ke bengkel, soalnya yang ngelas sepeda itu temannya. Terus ada tetangga yang nyusul katanya rumah kebakaran. Setelah dicek ternyata kamar anak saya. Ya kaget dan masih syok sekarang,” katanya.

Baca Juga:  Hanyut Di Sungai, Pemuda Asal Dairi Ditemukan Tewas

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran hingga merenggut nyawa balita berumur 3 tahun tersebut.

“Saat ini kita masih melakukan pengecekan TKP kebakaran, belum diketahui penyebabnya,” ungkap Kapolsek Padalarang Kompol Supriati. (Red)