Tujuh Perusahaan Siap Relokasi Investasi ke Indonesia, Ini Kata BKPM

JABARNEWS | JAKARTA – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaporkan sebanyak 143 perusahaan asing berpotensi relokasi investasi. Tujuh perusahaan dipastikan relokasi investasinya ke Indonesia.

“Ada tujuh perusahaan yang sudah pasti melakukan relokasi atau diversifikasi ke Indonesia,” ungkap Direktur BKPM, Alma Karma.

Baca Juga:  Kota Jayapura dan Bandung Bisa Jadi Contoh Layanan Cepat Data Kependudukan

Ia menjelaskan potensi nilai investasi dari tujuh perusahaan tersebut mencapai 850 juta dolar AS dengan potensi penyerapan tenaga kerja mencapai 30.000 orang.

Sementara itu, terdapat 17 perusahaan lainnya berminat untuk melakukan investasi di Indonesia dengan potensi nilai investasi sebesar 37 miliar dolar AS dan penyerapan tenaga kerja mencapai 112.000 orang.

Baca Juga:  Netizen Jangan Sembarangan Curhat di Ruang Siber, Ini Lho Bahayanya

Kemudian, terdapat 119 perusahaan yang masih tahap identifikasi dengan potensi nilai investasi sebanyak 41,3 miliar dolar AS dan mampu menyerap 162.000 tenaga kerja.

Dengan demikian, BKPM mengidentifikasi 143 perusahaan yang berminat merelokasi investasinya dari China ke Indonesia.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Sunrise Di Tempat Wisata Terasering Sawah Nangklak Majalengka

Adapun perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari berbagai perekonomian, di antaranya 57 perusahaan asal Amerika Serikat, 39 perusahaan asal Taiwan, 25 perusahaan asal Jepang, dan 1 perusahaan asal Hong Kong. (Red)