Selain Daniel Alves, Bek Persib Ini Idolakan Ismed Sofyan

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai pemain sepak bola, merupakan hal yang lazim untuk mengidolakan pemain sepak bola lainnya. Hal itu sering ditemui ketika pesepak bola muda menjadikan seorang pemain sepak bola yang lebih senior untuk jadi inspirasi bermain darinya.

Tak terkecuali bagi bek Persib Bandung, Ardi Idrus. Pemain asal Ternate tersebut ternyata memiliki beberapa pemain idola yang juga ia perhatikan cara permainannya.

Baca Juga:  Prajurit Resimen Armed 2/1 Kostrad Bagikan Sembako dengan Bersepeda

Ardi yang dulunya bermain di posisi bek kanan pun mengatakan bahwa dirinya memiliki beberapa pemain favorit yang juga berposisi sebagai bek kanan. Diantaranya adalah Zulkifli Syukur dan Supardi Nasir. Alasannya, Ardi sering melihat kedua pemain tersebut bermain ketika ia belum menjadi pemain sepak bola profesional seperti sekarang.

“Kalau dibilang idola saya dulu, memang main posisinya di bek kanan dulu tuh saya nonton timnas waktu masih remaja saya lihat bek kanan yang dulu ada, bang Zulkifli Syukur dan Bang Haji Supardi,” ujar Ardi, dikutip dari video Youtube Channel Gian Zola, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga:  Arteria Dahlan Kembali Jadi Sorotan, Kali Ini Soal 5 Mobil Berpelat Sama

Selain kedua pemain tersebut, rupanya Ardi Idrus juga mengidolakan sosok pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Ardi mengaku mengidolakan Ismed lantaran memiliki sepakan bola yang cukup ciamik.

Baca Juga:  Victor Igbonefo Tak Sabar Debut Kedua Kali Bersama Persib

“Karena crossing bola nya juga bagus termasuk Bang Haji Ismed Sofyan juga mereka punya crossing,” sebut Ardi.

Pemain bernomor punggung 3 di Persib Bandung itu pun mengaku kerap menonton permainan dari mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain, Daniel Alves.

“Untuk di luar negeri di Eropa Saya suka sama Dani Alves,” ucap Ardi. (CR4)