Libatkan Orang Pintar, Korban Hanyut Di Sungai Bahapal Ditemukan

JABARNEWS | SIMALUNGUN – Rahman (28) warga Dusun 4 Kampung Krompol, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang hanyut di aliran sungai Bahapal ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Selasa sore (21/7/2020).

Mayat Rahman ditemukan setelah melibatkan orang pintar dengan melakukan ritual pemanggilan roh di sekitar aliran sungai Bahapal untuk memanggil korban yang hanyut sejak, Minggu sore (19/7/2020).

Baca Juga:  Tunggu Arahan PPKM Darurat, Kota Bandung Berlakukan Aturan Lama

Kapolsek Serbelawan Iptu Abdullah Yunus Siregar, membenarkan telah ditemukannya warga Serdang Bedagai yang hanyut di sungai Bahapal di Huta Sipanga, Nagori Bandar Huluan, Kecamatan Batu Nangar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Jasat korban sore tadi berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi hanyutnya,” kata Kapolsek, Selasa malam (21/7/2020).

Baca Juga:  Produktivitas Kopi Di Indonesia Melebihi Produksi Kopi Vietnam

Ia menjelaskan, anggota Polri, TNI, Basarnas dan masyarakat telah melakukan penelusuran aliran sungai Bahapal sejak Minggu (19/7) sempat kebingungan. Akhirnya menggunakan jasa orang pintar untuk melakukan pemanggilan roh dengan melakukan ritual di sekitar hanyutnya korban.

“Berkat orang pintar akhirnya mayat korban berhasil ditemukan sekitar 150 meter dari hanyutnya korban,” kata Kapolsek.

Baca Juga:  Layananan Perpajakan Tatap Muka Kembali Dilakukan, Catat Waktunya

Dikatakannya, korban hanyut saat hendak menolong keponakannya yang hanyut saat mandi di aliran sungai Bahapal. Naas korban ikut hanyut bersama keponakannya. Dengan ditemukannya korban, akhirnya seluruh korban yang hanyut di aliran sungai Bahapal telah ditemukan.

“Korban telah diantar ke rumah duka untuk disemayamkan, jadi total korban meninggal dunia ada 6 orang,” jelasnya. (Ptr)