Jawa Barat Masuk Dalam Prioritas Penanganan COVID-19, Ini Alasannya

Delapan provinsi yang berkontribusi sebanyak 74 persen dari total kasus di seluruh Indonesia.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito. (Foto: Dok. BNPB)

JABARNEWS | JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah memprioritaskan penanganan COVID-19 di delapan provinsi yang berkontribusi sebanyak 74 persen dari total kasus di seluruh Indonesia.

"Delapan provinsi itu adalah Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Papua, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," kata Wiku dalam jumpa pers Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang diikuti melalui akun Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga:

Uu Berharap Petani di Jabar Dapat Beragrobisnis

IKIAD DPRD Jabar Dorong Peningkatan Keterlibatan Politik Kaum Perempuan



Wiku berharap pemerintah daerah di delapan provinsi prioritas tersebut, beserta dengan daerah-daerah yang masih berstatus zona risiko tinggi dan sedang, betul-betul berupaya mempromosikan kesehatan dengan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak.

Selain itu, masyarakat di delapan provinsi prioritas serta zona risiko tinggi dan sedang diharapkan menjaga kekebalan tubuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Sehingga penanganan COVID-19 dan evaluasi zonasi masing-masing daerah setiap minggu bisa semakin membaik," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Provinsi Jawa Barat Prioritas Penanganan Penanganan Covid-19 Pandemi Covid-19 Wiku Adisasmito Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

DPRD Jabar Pastikan Data WNA di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi