Penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 TNI AL di Bogor Diresmikan

Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, TNI AL berkomitmen untuk turut serta dalam penanggulangan wabah tersebut.

Peresmian penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) TNI AL, di Komplek TNI AL Pasir Angin, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/7/2020). (Foto: Merdeka.com)

JABARNEWS | BOGOR - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meresmikan penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) TNI AL, di Komplek TNI AL Pasir Angin, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/7/2020).

Peresmian penggunaan RSDC TNI AL Pasir Angin ini diawali dengan laporan kesiapan Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, dilanjutkan dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti oleh Kasal serta pengguntingan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri. Setelah diresmikan, Kasal dan rombongan berkesempatan meninjau langsung ruangan-ruangan RSDC TNI AL.

Baca Juga:

HUT Pomal Ke-73, Danlanal Cirebon Tegaskan TNI Militer Angkatan Laut Netral

Korps Marinir Hijaukan Pantai Pondok Bali Dengan Mangrove



Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, TNI AL berkomitmen untuk turut serta dalam penanggulangan wabah tersebut.

"Rumah Sakit TNI AL di Pasir Angin ini dirubah menjadi RSDC TNI AL dengan tujuan agar dapat digunakan oleh segenap anggota TNI AL beserta keluarga dan masyarakat umum," tegas Kasal dalam keterangan dilansir dari laman Merdeka.com.

RSDC TNI AL di Pasir Angin ini dilengkapi dengan alat kesehatan dan fasilitas pendukung untuk perawatan pasien Covid-19, serta memiliki 5 kamar dengan 18 tempat tidur yang dilengkapi dengan ruangan Hepa Filter bertekanan negatif, dan juga Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Rumah Sakit Darurat Covid-19 TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Jabarnews Berita Jawa Barat RSDC TNI AL

berita terkait

Ini Langkah Prabowo Hadapi China Terkait Polemik Natuna

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi