Dedi Mulyadi Haru dengan Kisah Wanita Tangguh yang Jadi Tulang Punggung Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi dikenal sering menyapa warga dalam tiap aktivitasnya, sehingga dirinya cukup dikenal banyak oleh masyarakat di wilayah Jawa Barat.

Kali ini dalam perjalanannya, Dedi Mulyadi mengunjungi satu keluarga, warga di salah satu kabupaten di Jawa Barat, di mana dalam keluarga tersebut terdapat sosok wanita yang dinilai seorang wanita tangguh dan setia.

Wanita yang dikunjungi Dedi Mulyadi kali ini menjadi tulang punggung keluarganya karena sang suami menderita lumpuh dan praktis hanya bisa berbaring di lantai rumahnya yang sangat sederhana.

Baca Juga:  Perbaiki Tata Kelola dan Regulasi, FOZ Gagas Badan Zakat Indonesia

Untuk menghidupi keluarga dan membiayai pengobatan sang suami, wanita ini setiap pagi berkeliling berjualan makanan milik orang lain dan siang hari berjualan seblak milik sendiri. Seblak adalah makanan berasa pedas asal Jawa Barat.

Dalam pertemuannya antara Dedi Mulyadi dengan keluarga ini yang videonya kemudian diunggah ke akun media sosial Kang Dedi Mulyadi itu terungkap, sang suami sudah menderita lumpuh selama 10 bulan terakhir.

Baca Juga:  Syaiful Huda: Kemendikbud Harus Siapkan Kurikulum Adaptif

“Kata dokter syaraf kejepit. Kalau duduk terasa sakit, makanya saya hanya bisa berbaring,” kata sang suami, menjawab pertanyaan Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi mengaku berkesan dengan sikap dan perilaku wanita ini. Menurutnya, tidak banyak wanita yang bermental tangguh dan tetap setia kepada suaminya dalam kondisi dan situasi seperti apa pun.

“Biasanya kalau suami jatuh, istri minta pisah. Ibu ini justru tetap setia melayani bahkan mencarikan biaya untuk mengobati suaminya. Ini bisa menjadi tauladan bagi kita semua,” ujar Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tetapkan Besaran UMK di Jawa Barat, Ini Dasar Peraturan yang Digunakan

Selain mendoakan agar sang suami bisa segera sembuh, dalam kesempatan itu Dedi Mulyadi juga memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang untuk modal usaha wanita tangguh tersebut. 

Dedi Mulyadi juga akan menghadirkan ahli urut untuk mengobati sang suami yang menderita lumpuh akibat penyakit syaraf kejepit itu.

“Dari kehidupan keluarga ini kita bisa belajar tentang ketabahan dan ketangguhan wanita setia,” ucap mantan Bupati Purwakarta tersebut. (Red)