KPPPA Catat 3.928 Kekerasan Pada Anak Indonesia, 55 Persen Kasus Seksual

Data-data ini adalah laporan. Artinya, jumlah kasus yang terjadi secara real dapat jauh lebih banyak dari yang kita ketahui.

Ilustrasi, Kasus kekerasan pada aanak, (Foto; Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mencatat sebanyak 3.928 kasus perlakuan kekerasa terhadap anak di Indonesia kisaran usia 13 sampai 17 tahun terhitung dari Januari hingga Juni 2020.

"Demikian juga jika kami mengacu pada data Simfoni-PPA dari Januari hingga 17 Juni 2020 sebanyak 3.928 kasus kekerasan terhadap anak," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Ayu Bintang Darmawati pada kegiatan Anugerah KPAI 2020 di Jakarta, Rabu (22/07/2020).

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan mengacu pada data dan fakta yang terjadi mengaku prihatin serta perlu mendapat perhatian serius oleh semua pihak.

"Karena data-data ini adalah laporan. Artinya, jumlah kasus yang terjadi secara real dapat jauh lebih banyak dari yang kita ketahui," katanya.

Kekerasan pada anak tersebut, kata Gusti Ayu Bintang Darmawati, meliputi kekerasan seksual, fisik maupun emosional. Namun, hampir 55 persen ialah kekerasan seksual.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : kekerasan Pada Anak Perlakuakan Kekerasan remaja Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Loka

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Ansor Diminta Jadi Dinamo Gerakan Semua Pihak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi