Puluhan Santri GP2Q Cianjur Diwisuda, Ini Pesan Herman Suherman

JABARNEWS | CIANJUR – Puluhan santri Gerakan Penghafalan dan Pengkajian Al-Quran (GP2Q) Pondok Pesantren Al-Muchtariah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengikuti prosesi wisuda pada Rabu (22/7/2020).

Wisuda yang digelar di halaman Pendopo Pemkab Cianjur tersebut, diikuti oleh sebanyak 79 santri yang terdiri dari 28 putra dan 59 putri.

Baca Juga:  Imbang dengan Persikabo, Robert Sebut Persib Bermain Lamban

Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menaruh harapan terhadap para lulusan santriawan dan santriwati pada tahun ini untuk bisa menjadi penerus bangsa yang berguna.

“Bisa menjadi kebanggaan, tetap santun dan berbudi pekerti baik,” ujar Herman Suherman.

Baca Juga:  Gegara Corona Tradisi Penabuhan Gamelan Sekaten Cirebon Ditiadakan

Ia meminta, dengan ilmu yang telah dimiliki para santri tersebut agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, ehingga menjadi motivas bagi masyarakat umum, hingga bisa diamalkan dikemudian hari.

Terpisah, Ketua Umum GP2Q Kabupaten Cianjur, H. Yosef Umar mengatakan puluhan santri lulusan onpes Al Muchtariah tahun ini diharapkan tidak berhenti untuk melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Amankan Arus Mudik Lebaran 2022, Korlantas Polri Terjunkan Ratusan Ribu Personel

“Semoga lulusan GP2Q, bisa mengembangkan ilmunya dan berharap melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi,” singkatnya. (Mul)