UMKM Bogor Lulus Seleksi Program Beli Kreatif Lokal, Ini Kata Ade Yasin

JABARNEWS | BOGOR – Salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bogor Djedjak Daun, lulus seleksi program “Beli Kreatif Lokal” yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Salah satu pelaku usaha ekraf Kabupaten Bogor, Djedjak Daun lulus seleksi program beli kreatif lokal,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/7).

Baca Juga:  Kementerian PPPA Terus Kawal Kasus Penganiayaan Anak hingga Tewas di Sukabumi

Ade Yasin menyebutkan bahwa Kabupaten Bogor melalui produk UMKM itu siap bersaing dalam program “Beli Kreatif Lokal” yang digelarKemenparekraf.

Djedjak Daun merupakan salah satu UMKM Kabupaten Bogor yang bergerak di bidang ecoprint atau pewarnaan secara alami dengan cara menempel bentuk asli tumbuhan seperti daun dan bunga ke permukaan kain.

Baca Juga:  DPRD Bekasi: Perketat Aturan Teknis Usaha Wisata Saat Dibuka Lagi

“Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat, dan menjadi salah satu pembangkit ekonomi di Kabupaten Bogor,” terang ibu dua anak itu.

Pasalnya, Djedjak Daun merupakan satu dari 150 UMKM yang dinyatakan lulus seleksi program Beli Kreatif Lokal. Pelaksanaannya akan berlangsung selama enam bulan, yakni sejak Juli hingga Desember 2020.

Sebelumnya, Menparekraf RI Wishnutama Kusubandio mendorong para pelaku UMKM untuk membuat produk yang dapat memberikan pengalaman belanja, experience, menarik, sebagai salah satu langkah meningkatkan kecintaan terhadap produk lokal di masyarakat.

Baca Juga:  Simak, Ini Info Penting untuk Calon Kepala Daerah dari KPK

“Ke depan, yang kita jual adalah sesuatu yang baru, mempengaruhi lifestyle, sesuatu yang punya value, ada experience yang ditawarkan (untuk konsumen). Kami encourage (pelaku UMKM) untuk mencari peluang tersebut,” kata Menparekraf Wishnutama. (Red)