Survei Y-Publica: Prabowo Capres Terkuat, Disusul Ganjar dan Ridwan Kamil

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan anjlok dari 14,7 persen menjadi 9,7 persen.

Survei capres terbaru yang dirilis Y-Publica memperlihatkan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil bersaing ketat di tiga besar. (Foto: Y-Publica)

JABARNEWS | JAKARTA - Hasil survei yang dilakukan Y-Publica menunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memimpin elektabilitas calon presiden, sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyusul di belakangnya.

"Prabowo masih menjadi capres terkuat dengan elektabilitas 17,3 persen, diikuti Ganjar 15,2 persen dan Kang Emil 12,1 persen," kata Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga:

15 Nama Capres Potensial Prediksi LSI di Pilpres 2024

Ups! Presiden Belum Dilantik, LSI Sebut Nama Capres Potensial 2024



Elektabilitas Prabowo memang merosot tajam dari sebelumnya mencapai 23,7 persen pada survei bulan Maret 2020 lalu, tetapi masih tetap unggul. Ganjar dan Kang Emil melesat dari sebelumnya posisi keempat dan kelima kini berada di tiga besar.

Baik Ganjar maupun Kang Emil sama-sama melejit elektabilitasnya dari semula 8,0 persen dan 4,9 persen, atau mencapai kisaran dua kali lipat.

"Kenaikan signifikan elektabilitas kedua kepala daerah tersebut berkorelasi erat dengan kebijakan selama pandemi COVID-19," jelas Rudi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hasil Survei Survei Y-Publica Capres 2024 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Gubernur Jabar Ridwan Kamil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Popularitas AHY Kalahkan Ketua DPR Puan Maharani

Pemprov Jabar Dinilai Paling Baik Tangani Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi