JMN Channel


Penanganan Kebakaran di Purwakarta Dinilai Lambat, Ini Kata Diskar-PB

Fungsi dari armada Damkar tidak hanya semata ditugaskan dalam memadamkan peristiwa kebakaran saja.

Salah satu armada Pemadam Kebakaran yang dimiliki Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta memiliki lima Armada pemadam kebakaran (damkar), empat diantaranya dengan kondisi yang mengkhawatirkan. Ke empat Armada di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Kabupaten Purwakarta itu diperkirakan merupakan mobil keluaran tahun 2001 dan sedangkan yang satunya merupakan mobil keluaran tahun 2014.

"Ada 5 buah armada dan keadaan sudah tua. Terakhir rakitan 2014 kebawah. Kalau berbicara cukup (Armada.red), jelas armada kami tidak cukup. Dan kalaupun saat ini kami masih memiliki sejumlah Armada, itu kondisinya sudah udzur dan sering mogok, maka tak jarang kami terlambat ke lokasi kebakaran, dan seolah jadi pahlawan kesiangan," ungkap Kepala Diskar-PB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (21/7/2020).

Baca Juga:

Momen Lebaran Nanti, Petugas Lakukan Penyekatan pada Empat Titik di Purwakarta

Selama Ramadhan, ASN Purwakarta Hanya Kerja 6 Jam, Berikut Jam Kerjanya



Dengan usia armada damkar sudah lebih dari 6 tahun itu, dinilai kurang maksimal untuk menunjang tugas dan kecepatan dalam pelayanan masyarakat.

"Saat ini di Kabupaten Purwakarta, 3 armada damkar disebar di tiga pos wilayah, yakni Plered, Bungursari, dan Wanayasa. Sedangkan 2 armada ada di kantor Diskar-PB Kabupaten Purwakarta. Idealnya sih satu armada pemadam kebakaran siaga disetiap kecamatan," kata pria yang akrab disapa Wibi itu.

Wibi menambahkan, penambahan armada dan penunjang lainnya, saat ini sangat dibutuhkan instansi yang dipimpinnya tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Peristiwa Kebakaran Penanganan Kebakaran Pemadam Kebakaran Diskar-PB Purwakarta Wahyu Wibisono Pemkab Purwakarta DPRD Purwakarta Ceceng Abdulqodir Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi