Ini Alasan Tidak Boleh Potong Kuku dan Rambut Sebelum Hewan Kurban Disembelih

Alangkah baiknya kita sudah punya jadwal di hari pertama 1 Dzulhijjah untuk mengerjakan amalan-amalan.

Ustadz Adi Hidayat. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Di 10 hari pertama di bulan Dzulhijah segala amal shaleh yang dilakukan akan dicintai Allah SWT. Ustadz Adi Hidayat mengingatkan untuk memperbanyak ibadaah dengan membuat program utama amalan agar menjadi shaleh dan dicintai Allah SWT sehingga lebih tertata dan terukur jadi mudah dieksekusi dalam agenda harian dalam melaksanakannya.

"Alangkah baiknya kita sudah punya jadwal di hari pertama 1 Dzulhijjah untuk mengerjakan amalan-amalan. Dimulai secara perlahan seperti dimulai menu shalat dulu pada malam hari porsi shalatnya ada apa saja," ujar UAH dalam akun Youtube Ustadz Adi Hidayat Official, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga:

Barbershop Buat Penampilan Laki-laki Lebih Menarik

Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Purwakarta Terus Naik



Mengawali hari maka bisa shalat Dhuha, Syuruk, dilanjutkan dengan qabliah dan badiah zuhur, shalat mutlak 4 rakaat sebelum Ashar, bada magrib 2 rakaat, qobliah Isya 2 rakaat, badiah Isya 2 rakaat. Serta jika Allah berkenan dan kita diberi kesempatan untuk hidup maka malamnya melaksanakan shalat Tahajud .

Semua rencana tersebut bisa dituliskan di kertas atau di ponsel dan jadikan sebagai wallpaper agar ketika membuka hape langsung teringat dengan program shalatnya.

"Itu hal standar yang bisa kita lakukan. Setelah tentukan target membaca Alquran mau berapa ayat hari ini, sedekahnya, dan puasa yang bisa diperbanyak," tutur UAH.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Potong Kuku Potong Rambut Hewan Kurban Sembelih Hewan Kurban Ustadz Adi Hidayat Idul Adha Hari Raya Kurban Jabarnews Berita Jawa Barat Awal Dzulhijah

berita terkait

Pemkab Purwakarta Sebar 60 Timkes Hewan Jelang Idul Adha

Penjualan Sapi Qurban di Majalengka Capai Rp 1 Miliar

Cara Mengenali Hewan Kurban Layak Konsumsi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi