Live Stream Bandung 132 TV


Wagub Uu Harapkan Idul Adha Sebagai Momentum Peningkatan Ekonomi

Meski dalam masa pandemi, perputaran ekonomi, sosial dan keharmonisan tetap dirasakan oleh masyarakat dengan adanya protokol kesehatan

Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jawa Barat, (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jelang perayaan hari raya Idul Adha yang hanya tinggal menghitung jari diharapkan menjadi momontum pertumbuhan ekonomi masyarakat pada umumnya, terlebih sekarang ini masyarakat tengah di godok dengan adanya wabah serta pasca diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang menurunkan penghasilan masyarakat.

Hal ini menjadi dasar Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang merurutkan momentum Idul Adha menghadirkan perputaran ekonomi di banyak sektor seperti peternakan, pertanian, transportasi, jasa jagal/pemotongan hewan, jasa distribusi, serta beberapa sektor terkait lainnya.

Baca Juga:

Video: Pasien Covid-19 Ngamuk, Dua Satpam Yang Mengamankan Ikut Terpapar

Video: Purwakarta Masuk Zona Hitam? Ribuan Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19



"Iduladha menjadi momentum meningkatkan kesejahteraan para pelaku bisnis terkait, sekaligus pemenuhan asupan gizi protein hewani bagi masyarakat yang membutuhkan," kata pria yang kerap disapa Kang Uu itu. Kamis (23/7/2020).

Mantan Bupati Tasik itu juga mengatakan, meskipun ditengah masa pandemi ataupun adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Uu juga berharap masyarakat tetap merasakan keharmonisan di perayaan Idul Adha sekarang ini.

"Hikmah berkurban dari sisi sosial di antaranya adalah dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, juga mampu mengurangi ketimpangan ekonomi dan mengurangi kesenjangan sosial," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kang Uu Idul Adha Hewan Kurban Ekonomi Jabarnews Berita Jabar Terkini

berita terkait

Ini Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Cegah Kanker

Begini Tandanya Jika Kampas Kopling Motor Kalian Sudah Minta Ganti

Mengenal Ragam Jenis Sajadah Yang Nyaman Untuk Sholat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi