Kabar Baik, Joko Widodo Ungkapkan Kondisi Ekonomi Nasional

Dibanding pada masa PSBB ekonomi dimasa AKB meningkat, aktivitas ekspor meningkat

Presiden Joko Widodo (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pasca diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosila Berskala Besar (PSBB) kemarin karena pandemi Covid-19, ekonomi Indonesia mengalami penurunan.

Namun, kabar baik diungkapkan oleh presiden Joko Widodo yang mengaku dirinya selalu memperhatikan perkembangan ekonomi setiap harinya. Ia mengatakan kondisi ekonomi nasional setelah diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Batu (AKB) yang semakin membaik karena dipengaruhi oleh daya beli masyarakat yang juga semakin meningkat.

Baca Juga:

Pray For Sulawesi

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta



"Saya senang bahwa sudah ada angka-angka yang baik. Konsumsi sudah mulai terungkit naik, artinya peredaran uang yang ada di bawah karena ada BLT desa, ada bansos tunai, ada bansos sembako, itu akan sangat mempengaruhi daya beli dan konsumsi rumah tangga konsumsi masyarakat," katanya, Kamis (23/7/2020)

Ia juga mengatakan, aktivitas eksport pun sudah mulai meningkat dari bulan Mei hingga Juni. Karena itu, ia meminta agar jajarannya tak melewatkan momentum ini untuk terus menggenjot perekonomian nasional, salah satunya dengan menyalurkan segera bantuan modal kerja produktif ke koperasi dan pelaku usaha.

"Saya senang tadi, bahwa disiapkan oleh LPDB Rp 1 triliun. Ini segera berikan kepada koperasi-koperasi yang baik agar dari koperasi juga diberikan kepada anggota-anggotanya, pelaku-pelaku usaha secepat-cepatnya," lanjutnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ekonomi Nasional Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi