Satgas Saber Pungli Jabar Datangi Pendopo Sukabumi, Ini Alasannya

JABARNEWS | SUKABUMI -Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Pungli) mendatangi kantor Pendopo Kabupaten Sukabumi yang diterima langsung oleh Bipati Sukabumi, H. Marwan. di ruang rapat Pendopo.

Kedatangan Satgas Sabrer Pungli ini untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai pilot project atau sebagai Kabupaten Percontohan dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dari pungutan.

Rombongan Saber Pungli yang di pimpin oleh AKBP Sudi Satria Wiguna itu, mengatakan pihaknya meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal program tersebut.

Baca Juga:  Prediksi Perceraian di Bandung Mencapai 7000 Kasus, Gimana Nasib Anak?

“Kabupaten Sukabumi akan dijadikan pilot project dalam mewujudkan birokrasi yang bebas pungli. Maka kami perlu dukungan dari Pemerintah Sukabumi,” kata Budi.

Budi juga mengatakan pihaknya tengah meningkatkan kinerja Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli di Kabupaten Sukabumi sebagai wujud dalam upaya Jabar bersih dari pungli.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Hadiri Isra Miraj Di Tasikmalaya

“Dengan adanya pilot project dan peningkatan kinerja UPP Tim Saber Pungli Kabupaten Sukabumi ini kami yakin pungli dapat di eliminir,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sukabumi, Marwan yang menerima rombongan saber pungli tersebut mengatakan, pihaknya akan melakukan peningkatan kerja sama dengan saber pungli dalam upaya menciptakan lingkungan pemerintahan yang kondusif.

Baca Juga:  Inilah Perkembangan Terbaru RUU Cipta Kerja

“Selama ini kami telah berupaya untuk meminimalisir pungli di lingkungan pemkab Sukabumi,salah satunya dengan pemberlakuan transaksi secara online atau transfer dari bank ke bank,” ujar Bupati.

Harapan dari Bupati Marwan, Saber Pungli semakin berperan dalam peningkatan pemberantasan pungli sehingga masyarakat bisa merasaka kehadiran saber pungli ini. (Red)