Edukasi Aturan Lalu Lintas Dalam Operasi Patuh Lodaya di Purwakarta

Mematuhi peraturan lalu lintas dan juga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Petugas kepolisian melakukan edukasi aturan lalu lintas dan imbauan penerapan protokol kesehatan dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 di Jalan Sudirman, Kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta, Kamis (23/7/2020). (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 yang di gelar Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta kali ini lebih mengedepankan pencegahan dan edukasi kepada para pengguna jalan terkait aturan lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

“Selain soal aturan lalu lintas, kita juga mengimbau kepada pengendara tentang edukasi adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19," kata Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, saat ditemui usai melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 untuk pengendara di Jalan Sudirman, Purwakarta, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga:

Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen Usai 17 Hari Bebas Covid-19

Reisa Berpesan Pada Driver Gojek, Prokes dan Vaksin Sama-sama Penting



Meski demikian, sambung Bowo sapaan akrab Kasat Lantas, untuk target operasi kali ini yakni preemtif, represif maupun Gakum. Selain surat-surat maupun pelanggaran lalu lintas lainnya, juga mengajak pengendara untuk lebih disiplin tentang protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, lanjut dia, di tengah Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, ada pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Adha, di tanggal 28 Juli hingga 2 Agustus pada arus balik pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Adha.

"Tilang tetap kita laksanakan, tapi Kita upayakan preemtif dan preventif 40 persen, 40 persen. Dari segi represif 20 persen," terangnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Aturan Lalu Lintas Polres Purwakarta Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 Operasi Patuh Lodaya 2020 Kapolres Purwakarta Indra Setiawan Kasat Lantas Zanuar Cahyo Wibowo Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Wali Kota Sukabumi Lakukan Penyisiran Di Pusat Keramaian

Polisi Periksa Angkutan Umum di Cikijing Majalengka, Ada Apa?

Uji Coba GeNose C-19, Pelni: Tetap Prioritaskan Prokes

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi