Terpeleset Saat Buang Air, Warga Bojongmalaka Hilang Terbawa Arus Sungai

JABARNEWS | BANDUNG – Hana Sopanji (25), warga Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dikabarkan hilang setelah tenggelam di Sungai Cisangkuy, Kamis (23/7/2020).

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan, kejadian berawal dari korban atas nama Hana Sopanji bersama satu orang rekannya Dudung alias Ajo yang sedang buang air di bibir Sungai Cisangkuy.

Baca Juga:  BPBD Jabar Sebut Beberapa Daerah Ini Perlu Ekstra Waspada Terkait La Nina

“Sekitar Kamis (23/7/2020) dini hari tadi, korban Hana merasakan mulas dan langsung Buang Air Besar (BAB) di tepi Sungai Cisangkuy,” ujar Deden Ridwansah, Kamis (23/7/2020).

Namun korban terpeleset dan jatuh ke dalam Sungai Cisangkuy. Ajo pun gagal menolong korban sehingga korban Hana tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan.

Baca Juga:  Polres Majalengka Galang Solidaritas

Hingga saat ini tim search and rescue (SAR) gabungan masih mencari korban.proses pencarian korban dilakukan sejak pagi tadi dengan mengerahkan 1 unit rescue car, 1 set palsar air, 1 set peralatan alkom, 1 set peralatan medis dan APD personal.

Baca Juga:  Itjen Kawal Kegiatan Kemendes Sejak Tahap Perencanaan, Ini Buktinya

“Mudah-mudahan korban segera ditemukan. Kami akan terus berusaha dengan mengerahkan kemampuan dalam proses pencarian korban tenggelam ini,” kata Deden, (Red)