Mulai 2021 Program Tapera Dimulai, Gaji ASN Bakal Dipotong

Tapera dibentuk untuk mengelola program tabungan perumahan bagi seluruh rakyat Indonesia, baik ASN, TNI/Polri, pekerja swasta, maupun pekerja mandiri.

Ilustrasi- Program Tapera mulai dilaksanakan Januari 2021, ASN jadi perintis, gaji bakal dipotong. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) bakal memulai program Tapera pada Januari 2021 mendatang. Deputi Komisioner BP Tapera Eko Ariantoro mengatakan, pemerintah pun bakal memberikan dana operasional kepada Tapera untuk mengelolanya. Dana operasional bukan diambil dari tabungan para peserta.

"Program Tapera ini akan mulai dilaksanakan pada Januari tahun 2021. Hal ini menunjukkan betapa pemerintah ingin mewujudkan kebutuhan masyarakat sehingga tercapai masyarakat Indonesia yang sejahtera," kata Eko dalam siaran pers, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga:

Ade Yasin Ajak ASN Potong Gaji Untuk Lawan Corona

Bank bjb Maksimalkan Fungsi ATM Bagi Pengambilan Gaji ASN



Eko menuturkan, kepesertaannya dimulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif dan peserta eks-Bapertarum aktif. Nantinya peserta eks-Bapertarum aktif akan secara otomatis menjadi peserta Tapera karena seluruh tabungannya akan dipindahkan ke Tapera.

"Mereka pun juga dapat merasakan berbagai fasilitas Tapera, yaitu memiliki hunian pertama, pembangunan hunian pertama, serta biaya renovasi rumah," papar Eko.

Pelaksanaan Tapera mengacu pada diterbitkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2016 dan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat yang ditandatangani Presiden Joko Widodo.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Program Tapera Gaji ASN Gaji Dipotong BP Tapera Deputi Komisioner BP Tapera Eko Ariantoro Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Presiden Jokowi Teken PP Tapera, Simak Isinya

PNS Harus Baca Ini, Soal PP Nomor 25 Tahun 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi