aqua

Hari Anak Nasional, Ditjenpas Beri Remisi Kepada 857 Anak Binaan

Remisi tersebut disesuaikan dengan remisi umumnya sesuai dengan masa tahanan.

Ilustrasi, Warga binaan anak, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam rangka Hari Anak Nasional, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi kepada 857 anak Indonesia.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Irjen Reynhard Silitonga mengatakan, seluruh anak binaan yang mendapat remisi itu tersebar di berbagai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), dan Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Indonesia.

Baca Juga:

Buat ASN, Ini Revisi Keempat Cuti Bersama Desember 2020

Ternyata Begini, Respons Imun Tanpa Antibodi Terhadap Virus Bahkan Covid-19



"Pemberian remisi ini merupakan wujud nyata dirjenpas dalam rangka mengedepankan kepentingan masa depan anak, mengurangi beban psikologis, dan mempercepat proses integrasi anak dalam menjalani masa pidananya," kata Reynhard di LPKA Bandung, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya remisi tersebut disesuaikan dengan remisi umumnya sesuai dengan masa tahanan. Meski proses hukum tetap berjalan, namun menurutnya anak harus mendapatkan hak-haknya.

"Tidak bisa kalau lima tahun atau empat tahun (vonis) selama itu di penjara, itu namanya tidak membina. Lembaga pemasyarakatan itu melakukan pembinaan, dan semakin baik dilakukan potongan-potongan remisi," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ditjenpas Remisi Hukum Binaan Anak Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi