Awali Reses, Syaikhu Berikan Belasan Sapi Kurban di Tiga Kabupaten

JABARNEWS | KARAWANG – Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu memberikan 13 sapi kurban kepada masyarakat di tiga kabupaten. Yakni Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Ketiga daerah ini merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat, tempat Syaikhu berjuang dalam Pileg 2019 lalu.

Hewan kurban tersebut diserahkan Syaikhu secara simbolis di Desa Mekarasih, Kecamatan Banyusari, kabupaten Karawang, Rabu, (22/7/2020). Kegiatan ini sekaligus mengawali reses Syaikhu. Menurut Syaikhu, penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk komitmennya untuk terus membantu masyarakat di dapilnya.

Baca Juga:  Asyik.. Pekan Kerajinan Jawa Barat 2019 Kembali Digelar

“Ini wujud komitmen saya untuk terus membantu masyarakat setiap kali ada reses,” ujar Syaikhu.

Idul Adha kali ini, kata Syaikhu, adalah momentum tepat bagi masyarakat, khususnya umat Islam, untuk belajar yakin dan taat kepada perintah Allah. Sebab di situasi pandemi Corona yang berpotensi pada lahirnya resesi ekonomi, kedekatan kita kepada Allah memiliki peran sangat penting.

Baca Juga:  Creator Body Fit Class Ini Punya Cara Sendiri Terapkan 3M di Lapas Sukamiskin

“Situasi sekarang sangat sulit. Ini adalah momentum kita untuk yakin dan taat pada Allah,” jelas Syaikhu yang duduk di Komisi V DPR RI itu.

Keyakinan dan ketaatan itu telah diajarkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Perintah Allah kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail ditaati. Ketaatan tersebut akhirnya membawa keberkahan bagi keluarga Nabi Ibrahim as.

Baca Juga:  Nutrisi Dalam Buah Ini Baik Bagi Ibu Hamil

“Kita harus mengambil hikmah dari kisah tersebut. Sehingga beban hidup yang kita pikul saat ini akan dimudahkan Allah,” kata Syaikhu. (Red)