Imam Masjid Ditikam Pemuda Usai Salat, Pisau yang Digunakan Bengkok

JABARNEWS | RIAU – Imam Masjid Al-Falah yang berlokasi di Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, Riau menjadi korban penikaman. Pelaku telah diamankan ke Mapolsek Pekanbaru Kota. Peristiwa itu diduga karena pelaku tak senang dinasehati korban.

“Pelaku sudah diamankan ke Polsek Kota. Masih didalami. Antara pelaku dan korban saling kenal,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto Jumat (24/7/2020).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Penyebar Video Asusila Siswi SMP di Tasikmalaya

Aksi penikaman itu terjadi pada Kamis tadi malam (23/7) saat imam masjid paripurna Al-Falah yang selalu ramai jemaah Yazid Nasution tengah memimpin doa usai salat Isya.

Tiba-tiba, seorang pria berkaos biru muncul dari arah mimbar. Aksi penikaman yang terekam kamera CCTV dan viral di media sosial itu terlihat pelaku berusaha menikam korban saat tengah menunduk dan berdoa.

Baca Juga:  Kementerian BUMN Gelar Edukasi Pencegahan Kanker Serviks

Tiba-tiba, dari arah ruang pengurus masjid pelaku datang dengan menggenggam pisau dapur. Dia pun menghunuskan pisaunya tepat ke arah dada imam masjid.

Beruntung, Yazid selamat dalam insiden tersebut. Jemaah yang tersadar langsung mengejar pelaku. Sementara pisau yang digunakan terlihat bengkok.

Hendra Bakti Nainggolan, salah seorang jemaah salat isya yang berada di dalam masjid saat kejadian mengatakan jemaah langsung menutup rapat pintu keluar masjid usai penikaman itu terjadi. Pelaku berhasil diamankan tak lama kemudian dan dijemput aparat kepolisian sektor Pekanbaru Kota.

Baca Juga:  Bayi Usia Dua Tahun Ini Terkonfirmasi Positif Covid-19 Usai Dari Bekasi

Menurut Hendra, sang imam hanya mengalami sedikit luka lecet pada bagian dada.

“Imam kami itu tidak apa-apa, cuma lecet, tapi pisaunya malah bengkok,” kata Hendra. (Red)