2 Aplikasi Smart City Inovasi Bank BJB Mulai Diimplementasikan di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Dua aplikasi berbasis android smart city buatan Bank bjb, yakni Kecapi dan Smart Village yang berguna menyinkronisasi data kepegawaian, data keuangan pegawai, dan pengembangan potensi desa, mulai diimplementasikan di Kabupaten Cianjur.

Hasil inovasi dari perusahaan Bank bjb resmi akan diterapkan dan diserahterimakan langsung oleh Dirut Bank bjb,Yuddy Renaldi dan Direktur Information Technology, Treasury & International Banking Rio Lanasier kepada Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman di Bank bjb Kantor Cabang (KC) Cianjur, Selasa (21/07/2020).

Baca Juga:  Presien Jokowi Kecam Pembatasan Ibadah di Masjid Al Aqsha

Aplikasi Kecapi berbasis android ini akan dipakai pihak Pemkab Cianjur guna menyinkronisasi data kepegawaian menjadi satu kesatuan data yang terintegritas, termasuk data keuangan kepegawaian. Selain beberapa fitur yang dapat mempermudah dan kinerja ASN.

Sedangkan aplikasi Smart Village besutan bank bjb ini, bermanfaat guna pengembangan potensi desa-desa di Cianjur. Dengan aplikasi ini, merupakan sistem informasi berisi data-data tentang potensi di pelosok desa, termasuk pelayanan publik yang dapat diakses masyarakat.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya, Tunggu Itsus Kematian Brigadir J

“Bank bjb memiliki misi untuk memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah, salah satu caranya kami senantiasa mendorong berbagai program dan langkah strategis pemerintah di berbagai bidang untuk menciptakan kesejahteraan sosial dengan semangat sinergi dan inovasi dari bank bjb,” kata Yuddy Renaldi.

Dia menambahkan, bank bjb berkomitmen untuk memberikan dorongan penuh kepada pemerintah daerah untuk mewujudkan secara perlahan konsep smart city. Implementasi gagasan kota pintar tersebut dinilai akan menjadi sebuah keniscayaan seiring berjalannya waktu dan berubahnya zaman.

Baca Juga:  Cetak Sejarah Baru, Afifah Alia Jadi Wanita Pertama dalam Pilkada Depok

Komitmen bank bjb sambung Yuddy lagi, guna mendukung penuh berbagai langkah pemerintah salah satunya tercermin dalam sinergi mewujudkan cita-cita smart city. Dukungan terhadap smart city ini tercermin dari hadirnya bjb Go Smart City, program panduan bagi serangkaian agenda teknis guna merealisasikan kota pintar di berbagai daerah.(rilis)