Live Stream Bandung 132 TV


Jelang Idul Adha, Pemkot Cirebon Gencar Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Pemeriksaan ini, kita lakukan meliputi kesehatan hewan kurban, usia dan memberikan lebel.

Petugas dari dinas pangan pertanian kelautan dan perikatan Kota Cirebon tengah melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban (Foto: Abdulrohman/ Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON - Jelang Idul Adha, pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban mulai gencar dilakukan oleh Pemerintah kota Cirebon. Masyarakat dihimbau agar mengikuti protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid-19. Jumat (24/07/2020)

Sejumlah petugas dari Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikatan Kota Cirebon melakukan pemeriksaan secara menyebar ke beberapa tempat penjualan ternak hewan kurban.

Baca Juga:

Ini Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Cegah Kanker

Begini Tandanya Jika Kampas Kopling Motor Kalian Sudah Minta Ganti



Masyarakat dihimbau agar mengikuti protokol kesehatan,yang memenuhi syarat untuk kurban," kata Iin Inayarti, Kabid Pertanian dan peternakan dinas pangan pertanian dam perikanan Kota Cirebon.

Ditegah pandemi Covid-19, lanjut Iin Inayati, pada pelaksanan pemotongan hewan Pemerintah Kota Cirebon meminta masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, diantaranya mengundang masyarakat berkerumun, dan tidak dilakukan menumpuk dai hari pemotongan hewan kurban.

"Saat dilaksanakan pemotongan hewan kurban, kami harap masyarakat tidak melakukan secara menumpuk di hari h lebaran idul adha. Tapi bisa juga dilakukan tiga hari setelah idul adha," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Cirebon Idul Adha Hewan Kurban Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Mengenal Ragam Jenis Sajadah Yang Nyaman Untuk Sholat

Ridwan Kamil: Pekan Ini Tidak Ada Zona Merah di Jawa Barat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi