Jelang Idul Adha, Pemkot Cirebon Gencar Periksa Kesehatan Hewan Kurban

JABARNEWS I CIREBON – Jelang Idul Adha, pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban mulai gencar dilakukan oleh Pemerintah kota Cirebon. Masyarakat dihimbau agar mengikuti protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid-19. Jumat (24/07/2020)

Sejumlah petugas dari Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikatan Kota Cirebon melakukan pemeriksaan secara menyebar ke beberapa tempat penjualan ternak hewan kurban.

Baca Juga:  Tempat Wisata Bertema Planet Mars Akan Dibangun Pemprov Jabar

Masyarakat dihimbau agar mengikuti protokol kesehatan,yang memenuhi syarat untuk kurban,” kata Iin Inayarti, Kabid Pertanian dan peternakan dinas pangan pertanian dam perikanan Kota Cirebon.

Ditegah pandemi Covid-19, lanjut Iin Inayati, pada pelaksanan pemotongan hewan Pemerintah Kota Cirebon meminta masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, diantaranya mengundang masyarakat berkerumun, dan tidak dilakukan menumpuk dai hari pemotongan hewan kurban.

Baca Juga:  Komedian Sule Lamar Nathalie Holscher

“Saat dilaksanakan pemotongan hewan kurban, kami harap masyarakat tidak melakukan secara menumpuk di hari h lebaran idul adha. Tapi bisa juga dilakukan tiga hari setelah idul adha,” katanya.

Baca Juga:  Si Jago Merah Hanguskan Tempat Pengelolaan Kayu di Sukabumi

Selain itu juga, pembagian daging kurban dilakukan dengan mengirimkan ke masing-masing yang berhak menerimanya.

“Daging kurban harus langsung kirim kerumah yang berhak menerimanya, hal itu untuk menghindari penumpukan masyarakat yang kemungkinan berpotensi adanya penyebaran Covid-19,” katanya. (CR2)