Polisi: Berita Bus Terjun Ke Sungai di Tol Cikopo Itu Hoaks

JABANEWS | PURWAKARTA – Beredar postingan foto di media sosial Twitter tentang bus terjun ke sungai di Tol Cikopo KM 74 yang diunggah akun Twitter @nur_…., menuai tanggapan dari Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Lantas, AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

“Tadi saya cek ke lokasi, tak ada kecelakaan di wilayah Purwakarta, seperti postingan di media sosial,” kata Bowo sapaan akrab Kasat Lantas Polres Purwakarta, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga:  Jika Ada Pengurangan Bansos BPNT, Segera Lapor Puskesos

Dikatakannya, setelah mendengar kabar tersebut, pihaknya langsung mengecek di KM 75 Tol Cipali arah Bandung dan di lokasi tersebut memang terdapat sungai namun tidak ada kecelakaan yang terjadi seperti postingan akun @nur_w…..

Baca Juga:  Gara-gara Undang Pasangan Gay, Subscriber YouTube Daddy Corbuzier Terancam Minggat

“Saya sudah pastikan bawah kabar yang diberikan oleh Nur W…. winoto di media sosial itu adalah bohong atau hoaks. Tadi saya sudah liat tidak ada bus yang mengalami kecelakaan baik di jalur A ataupun di Jalur B,” jelas Bowo.

Baca Juga:  Soal Kenaikan Harga Mi Instan Tiga Kali Lipat, Mendag Zulkifli: Tidak akan Naik!

Atas peristiwa ini, Bowo mengimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya.

“Sebelum membagikan informasi harus disaring dulu. Jika masih ragu bisa mencari informasi ke pihak yang berwenang,” ucapnya. (Gin)